Selasa Berbagi Kebaikan

Kota Bima, 06 Februari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima memiliki beberapa program unggulan. Program-program tersebut memiliki tujuan untuk menanamkan disiplin, kepedulian, rohani, dan jasmani siswa menjadi rutinitas dalam kehidupannya sehari-hari.

Salah satu program yang dinanti tiap minggunya oleh siswa ialah program Selasa Berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa. Dimulai pada pukul 07.15 hingga 07.30 WIB, bertempat di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima dan di ikuti oleh seluruh peserta didik.

Program ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan pelajaran kepada peserta didik untuk membangun rasa empati terhadap orang lain, mempererat persaudaraan, serta menumbuhkan rasa syukur dalam diri.

Nurhidayah, S.S mengutarakan bahwa senantiasa berbagi merupakan sikap yang baik dan harus dimiliki oleh setiap orang.

“ Berbagi dengan orang lain terutama dengan saudara sendiri merupakan sikap yang sangat terpuji. Dengan berbagi kita dapat membantu orang yang mungkin membutuhkan pertolongan dari kita. Selain itu, berbagi akan menularkan kepada orang lain untuk berbuat baik.” Katanya.

Lebih lanjut guru berbadan mungil tersebut menuturkan bahwa berbagi dengan orang lain sama dengan kita menolong diri sendiri karena manfaat yang diperoleh dari perbuatan tersebut akan berguna bagi kita sendiri. (Ya)